• Berita Dunia

  • Berita Dalam Negeri

  • Seputar Khilafah

  • Tahukah Anda

  • Hikmah dan Kisah

  • Muslimah

  • Pendidikan Anak

Dewan Muslim Denmark Serukan Hentikan Boikot Terhadap Denmark

Presiden Dewan Muslim Denmark Abdul Hamid Hamdi menyerukan kepada dunia Islam untuk menghentikan boikot terhadap produk-produk Denmark setelah adanya permintaan resmi dari surat kabar terbesar kedua Denmark "Politiken" pada pekan lalu atas penerbitan kartun yang melecehkan nabi Muhammad SAW pada tahun 2005 lalu.

Dalam pernyataannya kepada Quds Press pada hari Ahad kemarin (28/2), Hamdi memuji langkah Politiken yang meminta maaf kepada umat Islam, dan ia menyerukan kepada negara-negara Muslim untuk mengakhiri polemik terkait kasus kartun nabi, serta menghentikan keputusan untuk memboikot dalam bidang eknomi dan politik serta langkah-langkah lain yang diambil sebagai tanggapan terhadap penerbitan kartun oleh surat kabar Denmark.

Dia menggambarkan permintaan maaf "Poliken" sebagai kemenangan besar dari suara akal dan kebijaksanaan, dan ia menyerukan kepada umat Islam untuk menyambut lengkah ini dengan dukungan untuk mengkonsolidasikan nilai-nilai hidup bersama secara damai berdasarkan saling menghormati antar berbagai komponen masyarakat yang ada di Denmark.

Hamdi menambahkan dengan mengatakan: "Tidak ada keraguan bahwa langkah permintaan maaf itu, kita sebagai umat Islam harus menyambut baik dan menghargainya."

Dia percaya bahwa langkah Politiken meminta maaf, muncul dalam konteks dukungan langsung untuk hidup berdampingan di antara berbagai kelompok minotitas yang ada di dalam masyarakat Denmark. (fq/iol)




Bookmark and Share

Filed Under:

Anda dapat turut serta menampilkan artikel anda dalam blog ini dengan mengirimkan email ke :

ats.tsaqofah@gmail.com
ats-tsaqofah@telkom.net

Sertakan pula identitas yang jelas. Terimakasih telah mengunjungi ats-tsaqofah.blogspot.com


Leave a Reply