• Berita Dunia

  • Berita Dalam Negeri

  • Seputar Khilafah

  • Tahukah Anda

  • Hikmah dan Kisah

  • Muslimah

  • Pendidikan Anak

"Tuan Duta Besar, Berapa Banyak Orang Palestina yang Anda Bunuh Hari Ini?"

Kedutaan Besar Israel di Madrid Spanyol belakangan ini kebanjiran surat yang dikirim oleh ratusan anak-anak sekolah di Negeri Flamenko itu. Dalam suratnya, anak-anak itu memprotes tindakan keji rezim Zionis Israel terhadap anak-anak Palestina.

Sebuah surat yang ditujukan untuk Dubes Israel di Spanyol, Rafael Shotz isinya bertuliskan, "Berapa banyak orang Palestina yang sudah Anda bunuh hari ini?". Di surat lainnya tertulis, "Tuan Dutabesar, Anda selayaknya berpikir untuk tidak membunuh anak-anak dan orang-orang Palestina yang sudah lanjut usia. Saya tidak tahu, apakah hal itu mengganggu Anda, sehingga harus membunuh banyak orang. Anda harus meninggalkan Palestina."

Pihak Kedutaan Besar Israel di Spanyol tidak memberikan reaksi atas surat-surat yang ditulis anak-anak sekolah di Spanyol. Surat-surat itu ditulis berkaitan dengan kebijakan Israel yang sejak tahun 2007 sampai sekarang masih memblokade warga Israel di Jalur Gaza sehingga menimbulkan krisis ekonomi dan kemanusiaan yang buruk bagi penduduk Gaza.

Sudah diblokade, Israel juga melakukan serangan militer brutal ke Jalur Gaza pada tahun 2008 dengan dalih memberangus gerakan Hamas yang berkuasa di wilayah itu, yang mengakibatkan 1.400 warga Gaza gugur syahid, kebanyakan kaum perempuan dan anak-anak.

Blokade dan agresi militer Israel memperburuk kondisi warga Gaza. Israel bukan hanya membatasi ruang gerak warga Gaza tapi juga merampas hak untuk hidup layak, akses kesehatan dan akses untuk mendapatkan pendidikan warga Gaza. Akibat blokade Israel, hampir 80 persen warga Gaza hidup dibawah garis kemiskinan dan 60 persen penduduk Gaza menjadi pengangguran. (ln/prtv)




Bookmark and Share

Filed Under:

Anda dapat turut serta menampilkan artikel anda dalam blog ini dengan mengirimkan email ke :

ats.tsaqofah@gmail.com
ats-tsaqofah@telkom.net

Sertakan pula identitas yang jelas. Terimakasih telah mengunjungi ats-tsaqofah.blogspot.com


Leave a Reply